Minggu, 01 Februari 2009

Selamat Tinggal Yahoo Briefcase-ku

Sedih..
Itulah rasanya kehilangan sahabat. Terlebih kehilangan sesuatu yang sering menolong kita. Begitu pula hari ini, aku mendapatkan sebuah pengumuman di halaman depan http://briefcase.yahoo.com.
Yahoo briefcase adalah layanan gratis untuk menyimpan file. Hampir semua file yang penting, aku backup via Yahoo Briefcase (YB) ini. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar (30MB), tapi aku merasa tertolong berkat YB. Aku menyimpan file bahan perkuliahan, PR, CV, surat lamaran kerja, dsb... Sewaktu kuliah DII dulu, temanku pernah tertolong berkat YB. Saat itu ada file yang tertinggal di rumahnya yang gile jauhnya dari kampus , kebetulan file yang dimaksud aku juga punya. Tapi ga aku bawa. Untunglah, aku inget aku pernah backup file tersebut di YB. Karena ada warnet deket kampus, soo.. kita samperin tuh warnet, download file-ku.. dan gotcha.. kita bisa print di warnet. Terus terang, waktu itu aku belum mengenal yang namanya Flash disk.
Aku akui, sejak mengenal Flash disk (waktu itu Flash disk ukuran 16MB masih muaahal), YB mulai jarang aku akses. Dan akhir-akhir ini aku mulai mengakses lagi, karena ingin membackup beberapa file penting.
Tapi yang aku dapatkan malah pengumuman "


sedih juga rasanya...
Dan yang aku pikirkan adalah untuk mendownload semua file dan menyimpan kembali di sebuah tempat. Tempat pengganti teman lama, Yahoo! Briefcase.




Selamat tinggal Yahoo Briefcase-ku, semoga Yahoo Briefcase kembali dengan feature baru. Dengan kapasitas besar, aman dan tentunya GRatIS!!

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda